Cari..

Membuat Daftar isi Otomatis Pada Microsoft Office Word

Microsoft Office Word - Merupakan aplikasi yang sangat berfungsi bagi kita-kita yang ingin membuat sebuah document ataupun artikel. Dalam perkembangannya Aplikasi microsoft office ini udah banyak fitu-fitur yang dapat memanjakan konsumen nya untuk mengerjakan sebuah document dengan cepat. Salah satu fitur dari Microsoft Office Word yang sangat bermanfaat yaitu Membuat Daftar isi Otomatis dengan menggunakan Heading dan table of content
Berikut ini langkah-langkah cara membuat daftar isi otomatis pada MS.Word 2013 :

  1. Buka MS.Word, Kalau kalian sudah mempunyai Artikel atau Document yang mau dibuatkan daftar isi silahkan dibuka
  2. Pada menu home

            Terdapat menu Heading yang mana fungsi nya untuk mempermudah dalam merapikan artikel atau tulisan kita, Berikut menu Heading

3. Langkah selanjutnya kita ke artikel, Block tulisan yang ingin dimasukan ke daftar isi
    
4. Setelah di block langkah selanjutnya klick Heading 1 pada menu heading, kemudian rapikan

5. Berikutnya Block lagi Sub bagaian yang diinginkan, berikut :

6. Lakukan langkah seperti nomor 4 diatas tapi kali ini pilih Heading 2 disamping Heading 1, kemudian Rapikan, lakukan pada sub-bab lainnya pada bab-1.


7. Kenapa ada Heading 1 dan Heading 2, nah disini fungsinya heading 1 difungsikan sebagai bab, dan heading 2 itu berfungsi sebagai sub-bab, berikut ini susunannya :

8. Kalau kalian mempunyai lebih dari satu Bab langkah nya ya itu untuk Heading 1 ikutin contoh no. 5 diatas, sedangkan untuk Heading 2 nya kalaian harus membuat baru berikut caranya :
    8.1. Block Sub-bab terlebih dahulu, setelah itu buka menu heading trus Create a Style, :


  8.2. Pada menu Create a Style terdapat menu Name Style, Isi sesuai keinginan :
8.3. Klick Modify pada menu Crate New Style :
      Ubah Style Based On dan Style for following paragraph : menjadi Heading 2 
      Setelah selasai Klick OK
   
9. Block kembali sub-bab tadi kemudian klick heading 2 yang baru dibuat tadi, lakukan hal sama pada sub-bab 2 lainnya.
11. Kalau kalian mempunyai artikel atau document lebih dari dua bab, kalian tinggal membuat sub-bab dengan create style seperti cara diatas
10. Setelah melakukan langkah diatas dengan benar, langkah selanjut nya kita masuk cara membuat daftar isinya

Membuat Daftar Isi Otomatis

1. Buat Halaman Daftar Isi 


2. Buka Menu References
3. kemudian pilih Table of Contents disisi kiri menu

4. Setelah itu kalian tinggal klick Automatic Table 1, maka akan otomatis muncul Daftar isi sesuai cara kerja diatas :
Simple kan caranya, itulah cara membuat Daftar Isi Otomatis Pada Microsoft Office 2013, semoga artikel ini dapat membantu kalian semua dalam penulisan Scripsi, makalah ataupun artikel
Terimakasih

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk " Membuat Daftar isi Otomatis Pada Microsoft Office Word "

Back To Top