Cari..

Fungsi Find, Replace dan Select pada Microsoft Word

Apa itu pengertian dan kegunaan dari Find, Replace dan Select pada Microsoft Word 2007 - Sebagai mana yang kita ketahui selama ini, Find dalam bahasa indonesianya berarti mencari, berarti saat menggunakan find berarti anda bisa mencari data ataupun tulisan. berbeda dengan replace ini digunakan bagi anda yang ingin mencari sekaligus mengubah tulisan yang anda cari, jadi tidak perlu lagi repot-repot pindah sana sini, sedangkan Select itu berfungsi untuk mimilih objek tertentu. Untuk penjelasan lebih rinci dari Find, Replace dan juga Select silahkan anda simak di bawah ini :

  • Find ( Ctrl+F ) = Digunakan untuk mencari suatu kata, angka atau pun kalimat (asal sesuai) Ingat berdasarkan pada apa yang ada di dalam file word yang anda ingin cari. perhatikan gambar di bawah untuk penjelasan Find lewat gambar :

  • Replace ( Ctrl+H ) = Berfungsi untuk mencari sekaligus juga mengubah file yang anda cari, jadi anda bisa langsung mengubah kata di replace tanpa harus lagi ke document yang di temukan. perhatikan gambar di bawah :

  • Select = Dapat anda gunakan untuk memilih suatu objek atau pun teks tertentu pada suatu document word atau file, Lihat gambar di bawah :
    • Select All berfungsi untuk memilih seluruh objek
    • Select Objects berfungsi mimilih objek yang anda pilih saja


Itulah penjelasan Ringkas mengenai Find, Replace dan juga Select. Semoga penjelasan diatas bisa membantu teman-teman untuk lebih mahir lagi dalam menggunakan microsoft word 2007. Kunjungi kami lagi, karena masih banyak informasi belajar lainnya.

Share :

Facebook Twitter Google+
2 Komentar untuk " Fungsi Find, Replace dan Select pada Microsoft Word "

makasih banyak kak buat infonya, sangat bermanfaat and nambah wawasan juga :)

http://goo.gl/jWipNQ

Back To Top